SEPUTAR TENNIS - Petenis unggulan keenam, Amanda Anisimova asal AS berjuang keras menghadapi lawan yang cukup menantang demi melenggang ke semifinal Claro Open Colsanitas di Bogota. 

Gambar 1. Amanda anisimova
TENNISSPORT.COMMenghadapi sesama petenis yang masih berusia 17 tahun sekaligus petenis tuan rumah, Maria Osorio Serrano, Anisimova bermain ekstra keras sebelum mengklaim kemenangan 6-2, 1-6, 6-3.
Petenis peringkat 76 dunia, Anisimova mengerahkan semua kemampuan terbaiknya demi menumbangkan petenis peringkat 438 dunia yang berbakat, Serrano yang didukung penuh para penonton. Kerja kerasnya pun terbayar. Setelah melalui set kedua yang berat sebelah, Anisimova memetik kemenangan setelah 1 jam 51 menit.
Gambar 2. Beatriz Haddad Maia
“Itu pastinya pertandingan yang benar-benar sengit,” seru Anisimova. “Bertanding melawan petenis di negaranya sendiri tentu cukup menyulitkan. Jadi, saya benar-benar senang bahwa saya berjuang keras melaluinya dan saya tetap tangguh secara mental. Serrano petenis yang hebat dan saya menghormatinya, jadi saya benar-benar senang dengan kemenangan ini.”
32 winner tercipta dari raket Anisimova, dibandingkan 9 winner yang berasal dari raket Serrano. Tetapi, Anisimova juga melakukan 55 unforced error, hampir dua kali lipat dari kesalahan Serrano. Walaupun begitu, Anisimova mampu mengatasi kendala yang dihadapinya ketika ia benar-benar membutuhkannya, termasuk mengamankan 13 dari 17 break point yang dihadapinya.
Demi satu tempat di babak perebutan gelar, Anisimova akan menantang qualifier asal Brazil, Beatriz Haddad Maia yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo dengan 6-7, 6-2, 6-3.  Pertemuan antara Anisimova melawan Haddad Maia kali ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.
Petenis lain yang akan akan bertarung demi satu tempat di final adalah petenis unggulan ke-11, Lara Arruabarrena dan Astra Sharma.
Di perempatfinal, rekan senegara Tormo, Arruabarrena berhasil mengaramkan petenis unggulan kelima, Tamara Zidansek dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2, sementara Sharma menyisihkan Sara Errani dengan 6-1, 7-5.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Amanda Anisimova Tantang Beatriz Haddad Maia Di Semifinal Bogota