SEPUTAR TENNIS: Petenis yang telah menjuarai beberapa nomor ganda di Grand Slam, Jamie Murray mengklaim bahwa adiknya, Andy Murray merasa optimis bahwa ia berpotensi kembali ke dunia tenis. 

Andy Murray
Gambar 1. Andy Murray

TENNISSPORT.COM- Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy menjalani operasi pinggul setelah melakoni Australian Open awal musim ini dan menantikan untuk mendapatkan peluang kembali ke dunia olahraga yang dicintainya.
Satu orang yang memahami dengan lebih baik kondisi Andy saat ini adalah kakaknya sekaligus petenis spesialis nomor ganda, Jamie yang mengatakan bahwa Andy merasa optimis untuk kembali ke dunia tenis.
Andy Murray
Gambar 2. Andy Murray
“Saya pikir ia mungkin merasa optimis dengan masih berhati-hati,” ujar Jamie.
“Yang pasti ia tidak tahu apa yang mungkin akan terjadi, jadi pertama-tama, saya pikir ia hanya merasa senang setelah tidak merasa sakit lagi setiap harinya, karena rasanya sangat mengerikan dan sungguh membuat depresi ketika setiap hari anda harus bangun dan merasakan rasa sakitnya di sepanjang waktu. Setidaknya sekarang ia bisa menghilangkan hal itu dan berharap ia bisa kembali ke lapangan, tetapi di level yang mana? Kami belum tahu untuk saat ini.”
Jamie juga mengungkapkan tentang petenis nomor ganda lainnya, Bob Bryan yang menjalani operasi yang sama dengan Andy dan bagaimana ia menginspirasi Andy untuk menyadari bahwa harapan untuk kembali masih ada.
“Ia melihat Bob Bryan yang menjalani operasi yang sama dan sekarang ia berusia 41 tahun,” lanjut Jamie.
“Jadi, saya yakin hal itu bisa memberinya kepercayaan diri yang cukup untuk mengetahui bahwa ia bisa kembali ke lapangan dan bermain. Tentunya bermain di nomor ganda banyak perbedaan.”
Namun, walaupun meningkatnya beberapa hal positif bagi Andy, Jamie menyatakan bahwa adiknya tersebut hanya akan kembali jika ia masih percaya bisa memenangkan gelar-gelar penting.
“Jika anda mengatakan kepadanya bahwa ia bisa kembali dan bermain sampai usia 40 tahun, saya pikir hal itu tidak akan menginspirasinya ketika ia terbiasa melakoni semifinal, final, dan semua pertandingan-pertandingan besar, tetapi lagi-lagi, saya tidak tahu seberapa besar ia merindukannya,” papar Jamie.
Andy Murray
Gambar 3. Andy Murray 
“Saya tidak tahu seberapa besar ia merindukan kompetisi dan kembali ke lapangan untuk berkompetisi. Saya bisa membayangkan, setelah melalui begitu banyak momen luar biasa di lapangan, dan jika anda merasa tidak bisa mencapai hal itu lagi, maka akan cukup sulit untuk tetap termotivasi.”
Sementara Andy masih memulihkan diri, Jamie telah mengawali musim clay-court di Marakesh bersama John Peers, walaupun langsung tersingkir dari babak pertama.
Setelah Marakesh, Jamie akan terbang ke Monte Carlo dan akan beraksi bersama Bruno Soares.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Andy Murray Berpotensi Kembali Ke Dunia Tenis, Di Klaim Jamie Murray