SEPUTAR TENNIS - Qualifier asal Brazil, Beatriz Haddad Maia mencatatkan kekalahan mengejutkan di Claro Open Colsanitas, Bogota ketika menumbangkan juara bertahan, Anna Karolina Schmiedlova dengan dua set langsung.

Gambar 1. Beatriz Haddad Maia
TENNISSPORT.COMPada pertandingan yang sangat ketat dan dihiasi penundaan akibat hujan, Haddad Maia berhasil mengatasi situasi tersebut dengan baik dan melaluinya dalam waktu 2 jam 32 menit dengan kedudukan akhir 7-6, 7-6.
“Saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang ketat, ia menang di sini musim lalu,” ungkap Haddad Maia. “Dan turnamen ini adalah salah satu turnamen yang tersulit untuk dilakoni. Kondisi di Bogota membuat para petenis kesulitan untuk bermain, bolanya seringkali terbang.”
“Saya sangat senang bahwa saya bisa memainkan permainan saya. saya berusaha untuk menciptakan sejumlah rally apik melawannya, karena ia bergerak dengan sangat baik. Tetapi, saya sangat senang dengan pertandingan kali ini dan ini memberi saya banyak kepercayaan diri.”
Tidak hanya petenis peringkat 165 dunia, Haddad Maia berhasil mengatasi kegigihan Schmiedlova, yang peringkatnya 100 peringkat lebih tinggi, ia juga berhasil mengatasi rasa tegangnya. Hujan mengganggu pertandingan mereka sebanyak dua kali, tepat setelah Haddad Maia mulai menemukan ritme permainannya.
“Kami berhenti selama dua kali, lalu kembali ke lapangan. Hal itu tentu tidak mudah, karena kemenangan berpihak kepada saya ketika kami harus berhenti. Jadi, saya sangat senang bahwa saya bsia mengontrol rasa tegang saya dan tetap melakukan hal yang seharusnya saya lakukan,” papar Haddad Maia.
Kemenangan tersebut menempatkan Haddad Maia ke perempatfinal turnamen WTA keduanya musim ini setelah Acapulco, termasuk kemenangan dua set langsung atas petenis peringkat 4 dunia, Sloane Stephens.
Selanjutnya, Haddad Maia akan berhadapan dengan petenis yang telah familiar dengannya ketika ia bertemu petenis unggulan ketujuh, Sara Sorribes Tormo di perempatfinal. Head to head keduanya dipimpin oleh Haddad Maia dengan 1-0.
“Sara adalah teman baik saya, kami seringkali makan malam bersama, dan saya mengenalnya sejak di dunia tenis junior. Kami beberapa kali berlatih bersama dan saya ingat kami bertanding di Seoul juga sebelumnya. Pertandingannya pasti akan sengit, karena ia sangat solid,” imbuh Haddad Maia.
Demi satu tempat di perempatfinal, petenis berkebangsaan Spanyol, Sorribes Tormo mengalahkan Ana Bogdan dengan 6-4, 4-6, 6-4.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Beatriz Haddad Maia Paksa Juara Bertahan Berkemas Dari Bogota