SEPUTAR TENNIS - Kembalinya petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic ke peringkat 20 besar telah menjadi salah satu kisah impresif pada musim 2019.

Gambar 1. Belinda Bencic 
TENNISSPORT.COMPada musim 2016, Bencic pernah bertengger di peringkat 7 dunia, tetapi setelah itu peringkatnya mulai merosot hingga menembus peringkat 318 dunia setelah mengalami cedera punggung dan pergelangan tangan.
Sementara sekarang ia mulai kembali mengalami peningkatan dalam peringkatnya, Bencic terus melakukan usaha terbaik untuk tetap rendah hati dan menolak untuk terbawa suasana dengan keberhasilannya kembali ke peringkat 20 besar yang ia capai Maret lalu.
Gambar 2. Belinda Bencic 
“Sekarang semua orang seringkali mengatakan, ‘Sekarang ia kembali’, tetapi saya tidak ingin terlalu senang, karena persaingan di turnamen WTA sekarang begitu ketat. Ada begitu banyak petenis yang memiliki peluang untuk memenangkan turnamen manapun,” ungkap Bencic.
“Saya pastinya akan mempertahankan perilaku itu dengan harapan yang tidak terlalu tinggi serta tetap berlatih dan fokus untuk tetap sehat. Saya tentunya senang ketika kerja keras saya terbayar.”
Kembalinya Bencic ke peringkat yang cukup tinggi telah menjadi salah satu usaha yang menyulitkan, tetapi kemenangannya di Dubai pada Februari lalu, termasuk mengalahkan empat petenis peringkat 10 besar secara beruntun, menandakan bahwa ia membuka jalan dengan baik untuk kembali ke posisi puncak.
“Saya merasa luar biasa di lapangan,” tambah Bencic. “Saya melalui dua pertandingan pertama yang sangat menyulitkan (di Dubai), jadi semuanya saya lihat sebagai bonus. Saya pastinya bermain tanpa tekanan, tetapi saya tahu level saya cukup baik untuk berada di sana.”
Secara mental, Bencic merasa ia telah mengubah pendekatannya dalam permainan sebagai hasil dari semua cederanya dan sebagai konsekuensinya, ia percaya bahwa hal tersebut membantu dalam permainannya.
Gambar 3. Belinda Bencic 
“Saya pastinya merasa bahwa saya telah mengubah sudut pandang saya. Saya lebih menikmati pertandingannya. Saya senang berada di lapangan. Pada pertandingan-pertandingan pertama, saya bahkan tidak peduli jika saya menang atau tidak, saya begitu senang bisa bermain lagi,” timpal Bencic.
Petenis berusia 22 tahun, Bencic telah menjadi salah satu bintang musim ini dan dipastikan akan menjadi petenis yang layak disaksikan perkembangannya.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Belinda Bencic Tak Ingin Berharap Terlalu Tinggi