Cici Bellis
Seputar Tennis: Petenis muda AS, Cici Bellis buka-bukaan tentang sejumlah cedera yang membuatnya menepi dari hingar bingar dunia tenis lebih dari satu musim.

TENNISSPORT.COMPetenis berusia 19 tahun, Bellis pernah digadang-gadang sebagai bintang tenis masa depan sebelum terpaksa mengambil waktu untuk vakum dari dunia tenis. Pernah bertengger di peringkat 35 dunia pada musim 2017, ia pernah lolos ke babak ketiga US Open dan French Open ketika masih menginjak usia 18 tahun. Bellis juga memenangkan gelar turnamen WTA level 125 pertamanya di Hawaii Open musim 2016.
Berbagai masalah mulai mencuat kurang lebih dua musim lalu ketika ia didiagnosa dengan tendinitis pada lengannya – sebuah kondisi adanya rasa sakit dan peradangan di antara sendi. Tetapi, masalah yang lebih serius ditemukan setelah ia mencari bantuan medis dari Mayo Clinic. 
French Open
“Para dokter menemukan ada tiga robekan dalam pergelangan tangan saya dan salah satu yang berada di tulang pergelangan tangan terlalu panjang yang menyebabkan robekan dan impaksi. Operasi pertama berakhir hanya untuk memperbaiki robekannya setelah ia tidak melihat impaksi aslinya lagi,” jelas Bellis.
Sayangnya bagi Bellis, hal tersebut menjadi awal dari masalah lainnya. Merasakan rasa sakit pada sikunya setelah menjalani prosedur tersebut, salah satu dari dua tulangnya patah. Hal itu menyelesaikan misteri kenapa ia mendengar suara patahan pada sikunya ketika melakoni pertandingan di Dubai. Sebagai konsekuensinya, Bellis harus menjalani operasi lain untuk menghilangkan rasa sakitnya.
Ketidakberuntungan masih terus berlanjut bagi Bellis. Setelah operasi kedua, masalah pada pergelangan tangannya kembali menghantui, sehingga memaksa Bellis kembali berhadapan dengan pisau bedah untuk kali ketiga dalam waktu yang cukup berdekatan.
Cici Bellis
Operasi terakhir tidak semulus yang diharapkan Bellis dan timnya. Plat logam yang awalnya telah dimasukkan harus dikeluarkan karena memperparah kondisi lengannya, sehingga membuat Bellis sekali lagi harus menunggu untuk kembali ke dunia tenis.
“Hal terberat adalah telah terlewati dan mulai mendekati hal yang normal, lalu kemudian benar-benar mengalami kemunduran. Tidak mungkin saya bisa bermain lagi, tetapi tenis adalah segalanya bagi saya. Saya tidak akan melakukannya jika saya tidak mencintai olahraga ini,” tukas bellis.
Terakhir kali Bellis berkompetisi di Miami Open musim lalu ketika ia kalah dari Victoria Azarenka. Sejauh ini dalam kariernya, Bellis telah mencatatkan 117-58 dan memenangkan lebih dari 1 juta dolas AS dalam hadiah uang.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Cici Bellis Tentang Cedera Yang Jadi Mimpi Buruknya