SEPUTAR TENNIS - Memasuki turnamen Masters 1000 di Monte Carlo, petenis berkebangsan Austria, Dominic Thiem mengkonfirmasi bahwa ia memiliki semuanya, kecuali pelatih yang telah lama berkolaborasi dengannya, Gunter Bresnik.

Gambar 1. Dominic Thiem
TENNISSPORTS.COMRunner up French Open musim lalu, Thiem yang menjadi juara di Indian Wells bulan lalu memaparkan perpisahannya dengan Bresnik.
“Kami telah bekerja sama selama 15 tahun. Ia akan berada dalam tim saya, tetapi dalam hal melatih, hal itu telah berakhir,” tutur Thiem.
Di Austria, berita mengenai hubungan yang menegang di antara pelatih yang mulai lelah bepergian dengan anak asuh yang tengah bersinar telah merebak selama beberapa waktu terakhir.
Thiem pernah bekerja sama dengan Galo Blanco sebagai pelatih yang ikut bepergian, tetapi musim lalu Blanco bergabung dengan penyelenggara Davis Cup yang baru.
Juara di Olimpiade Athena tahun 2004, Nicolas Massu lalu mulai bekerja sama dengan Thiem pada Februari lalu di turnamen Amerika Selatan dan terlibat dengan kesuksesan Thiem dalam membawa pulang gelar Indian Wells.
“Kami menjalani beberapa sesi latihan yang cukup baik sebelum Indian Wells,” ungkap petenis peringkat 5 dunia, Thiem mengenai kebersamannya dengan Massu.
“Kami memenangkan gelarnya dan kami memiliki hubungan yang baik. Ia telah menambahkan banyak hal positif dalam permainan saya. Ia juga berkembang di clay-court, yang merupakan lapangan favorit saya. Saya menantikan hal yang baik untuk terjadi.”
Terlepas dari perpisahannya dengan Bresnik, Thiem terus mempersiapkan diri untuk mengawali musim clay-court di Eropa jelang French Open.
“Saya mengharapkan banyak di clay-court, seperti yang saya lakukan di setiap musimnya. Undian pertandingan di sini juga begitu kuat dan level permainannya sangat tinggi. Saya harus penuh kekuatan dari poin pertama di setiap pertandingan,” timpal Thiem.
Thiem akan mengawali petualangannya di Monte Carlo dengan melawan Federico Delbonis atau Martin Klizan.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Dominic Thiem Konfirmasi Perpisahannya Dengan Gunter Bresnik