SEPUTAR TENNIS - Tampaknya Dominic Thiem telah menangguhkan kolaborasinya dengan pelatih Gunther Bresnik secara sementara, setidaknya selama musim clay-court setelah menambahkan anggota baru dalam timnya.

Gambar 1. Dominic Thiem
TENNISSPORT.COM Salah satu media Austria, ├ľsterreichischer Rundfunk (ORF) memberitakan bahwa petenis peringkat 5 dunia, Thiem saat ini bekerja sama dengan Nicolas Massu, mantan petenis asal Afrika Selatan yang pernah memenangkan medali emas di Olimpiade 2004. Massu mulai bergabung secara sementara dengan tim pelatih Thiem di BNP Paribas Open, Indian Wells, di mana Thiem mengklaim gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.
Thiem baru-baru ini terlihat berlatih di S├╝dstadt, Jerman dengan bantuan ayahnya, Wolfgang. ORF memberitakan bahwa Wolfgang akan membantu Thiem selama Barcelona Open tanpa keterlibatan Bresnik.
Bresnik telah memainkan peran penting dalam karier Thiem sejak petenis berkebangsaan Austria tersebut berusia 8 tahun. Keduanya bertemu di akademi Bresnik yang berlokasi di Wina setelah Wolfgang melamar pekerjaan di akademi tersebut. Selain Thiem, Bresnik sebelumnya telah bekerja sama dengan sejumlah petenis lain seperti Henri Laconte, Stefan Koubek, Jeff Tarango, dan Ernests Gulbis.
Sementara ada indikasi era Thiem-Bresnik akan berakhir, masih ada kebingungan yang mengelilingi hubungan kerja sama keduanya, bahkan pelatih berusia 57 tahun tersebut tidak yakin apa yang akan terjadi.
Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Thiem mengenai rencana selanjutnya di turnamen ATP. Kepada para awak media di Indian Wells bulan lalu, Thiem mengatakan bahwa ia terkesan dengan pengaruh positif yang dibawa Massu. Walaupun saat itu tidak ada indikasi bahwa kolaborasi tersebut akan menjadi hal yang permanen.
Thiem akan kembali beraksi pekan depan di Monte Carlo Open dan ia akan menjadi petenis unggulan keempat di turnamen Masters 1000 tersebut.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Kolaborasi Dominic Thiem Dengan Pelatih Lamanya, Gunther Bresnik Diragukan