SEPUTAR TENNIS - Petenis berkebangsaan Ceko, Kristyna Pliskova mengakhiri langkah petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova di Samsung Open, Lugano, Swiss.

Kristyna Pliskova Kandaskan Mimpi Svetlana Kuznetsova Di Lugano
Gambar 1. Kristyna Pliskova
TENNISSPORT.COMMengatasi perlawanan sengit Kuznetsova, terutama di set ketiga, Pliskova, yang musim ini baru mencatatkan 2-5, berhasil merebut kemenangan 4-6, 6-3, 7-5 dalam waktu 2 jam 5 menit yang mengantarkannya ke semifinal.
Untuk kali pertama, Pliskova lolos ke semifinal turnamen WTA sejak melakoni final di Praha musim 2017 dan berkat kemenangan kali ini, Pliskova semakin unggul atas Kuznetsova dengan 2-0. Pada pertemuan pertama mereka di babak kedua Wimbledon musim 2015, Pliskova juga harus kecolongan set pertama sebelum menang atas Kuznetsova.
Kristyna Pliskova Kandaskan Mimpi Svetlana Kuznetsova Di Lugano
Gambar 2. Svetlana Kuznetsova
Terlepas dari kekalahan yang cukup pahit, petenis berusia 33 tahun, Kuznetsova telah menampilkan kualitas pertarungan yang cukup baik pada turnamen pertamanya setelah enam bulan absen dari dunia tenis demi memulihkan diri dari cedera lutut. Sebelum jumpa Pliskova di perempatfinal Lugano pekan ini, Kuznetsova harus bermain ekstra keras setelah kehilangan set pertama melawan petenis unggulan keenam, Ekaterina Alexandrova dan Timea Bacsinszky. Tampaknya, pertandingan yang cukup panjang tersebut harus dibayar mahal oleh Kuznetsova di perempatfinal melawan Pliskova.
Demi satu tempat di babak perebutan gelar, Pliskova akan menantang petenis yang masih berusia 17 tahun, Iga Swiatek setelah petenis berkebangsaan Polandia tersebut menumbangkan petenis berkebangsaan Belarusia, Vera Lapko dengan 4-6, 6-4, 6-1.
Dua tempat di semifinal lainnya diklaim oleh petenis berkebangsaan Perancis, Finoa Ferro dan petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog.
Ferro memastikan diri lolos ke semifinal setelah menyisihkan petenis tuan rumah, Stefanie Voegele dengan hasil cukup ketat 7-5, 7-6, sementara Hercog melumpuhkan rekan senegara Kuznetsova, Veronika Kudermetova dengan 6-4, 6-1.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Kristyna Pliskova Kandaskan Mimpi Svetlana Kuznetsova Di Lugano