Seputar Tennis: Madison Keys menjadi petenis AS kesembilan dalam sejarah yang memenangkan Volvo Car Open, Charleston setelah menaklukkan Caroline Wozniacki dengan 7-6, 6-3.
Madison-Keys
Gambar 1. Madison Keys 



TENNISSPORT.COMPetenis berusia 24 tahun, Keys, yang menjadi runner up di edisi 2015, musim ini berhasil melaju satu langkah lebih jauh dengan pukulannya yang bertenaga, termasuk menembakkan enam ace dan 45 winner.



“Setiap kali saya datang ke sini, saya merasa seperti di rumah sendiri dan dukungan yang saya dapat dari semua orang sangat berarti bagi saya,” ungkap Keys.
Memasuki partai puncak di Charleston musim ini, Wozniacki mendapatkan kepercayaan diri dengan keunggulan 2-0 atas Keys dan memenangkannya dengan dua set langsung. Tetapi, kali ini Keys menemukan formula untuk tetap membuat Wozniacki di bawah tekanan ketika melakoni set pembuka yang cukup dramatis.
Kedua petenis bertanding dengan sengit, sehingga set pertama harus ditentukan melalui babak tiebreak. Keys tampil sedikit lebih baik ketika ia merebut keunggulan 5/3. Tetapi, tetap saja tidak mudah bagi Keys untuk menutup set pertama setelah ia menyia-nyiakan dua peluang set point. Baru di peluang set point ketiganya Keys menyegel kemenangan setelah 75 menit.
Melanjutkan performa meyakinkan di belakang servisnya, Keys berjuang keras demi mencapai gars finish, termasuk merebut keunggulan 4-2. Mengincar gelar turnamen clay-court pertama dalam kariernya, Keys mendapatkan dua peluang match point melawan Wozniacki yang terlihat frustasi. Kemenangan akhirnya berada di tangan Keys dengan bantuan volley yang tidak mampu diantisipasi Wozniacki.
Kekalahan tersebut memperpanjang daftar puasa gelar Wozniacki di clay-court. Ia belum memenangkan gelar di clay-court sejak Brussel Open musim 2011. Total, Wozniacki telah memenangkan empat gelar turnamen clay-court .
Sementara kemenangan Keys menandai pekan pertama reuni antara Keys dan pelatih Juan Todero yang pernah berkolaborasi dengannya pada periode 2013 – 2014.
“Ini benar-benar pekan pertama yang luar biasa bagi saya dan pelatih saya. Saya harap, kami bisa mempertahankannya,” tutur petenis peringkat 18 dunia, Keys.
Berkat kemenangan ini, Keys akan naik ke peringkat 14 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis, sementara Wozniacki akan menghuni peringkat 12 dunia.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Petenis AS Madison Keys Juara Di Volvo Car Open, Charleston