SEPUTAR TENNIS - Setelah memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells bulan lalu, Dominic Thiem memasuki Monte Carlo Open dengan harapan tinggi.

Gambar 1. Dominic Thiem
TENNISSPORT.COMPetenis peringkat 5 dunia, Thiem yang melenggang ke final Grand Slam pertamanya di French Open  musim lalu (kalah dari Rafael Nadal), memenangkan delapan dari 12 koleksi gelarnya di turnamen clay-court. Tetapi, Thiem menyadari bahwa walaupun prestasinya di clay-court tidak perlu diragukan lagi, ia memerlukan performa terbaiknya untuk mencetak kesukesan di turnamen Masters 1000 pertama yang digelar di atas clay-court, Monte Carlo Open.

“Saya tentu mengharapkan banyak, seperti di setiap musim clay-court. Turnamennya sangat sengit dan terutama di sini, undian pertandingannya benar-benar luar biasa,” ungkap Thiem yang akan membuka kampanyenya di Monte Carlo melawan Martin Klizan atau Federico Delbonis.
“Secara keseluruhan, level permainan di dunia tenis putra saat ini cukup tinggi. Saya pikir semua orang harus penuh kekuatan dari poin pertama di setiap pertandingan, begitupun dengan saya. Hal itu yang saya akan coba dan saya harap hal-hal positif akan muncul di musim clay-court tahun ini.”
Musim lalu, Thiem lolos ke perempatfinal di Monte Carlo untuk kali pertama. Ia menaklukkan Novak Djokovic dengan tiga set demi melaju ke perempatfinal sebelum kalah dari Rafael Nadal. Thiem menyatakan bahwa walaupun Nadal masih menjadi petenis yang harus dikalahkan di clay-court, ia juga memperkirakan tantangan yang lebih besar di clay-court musim ini.
“Saya pikir selama Rafa masih bermain, ia akan selalu menjadi petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelar clay-court manapun, tetapi saya pikir ada tantangan yang lebih besar daripada Rafa dalam beberapa musim terakhir. Sascha (Alexander Zverev) selalu menjadi ancaman dan Novak mulai kembali menampilkan performa terbaiknya, dan saya harap, saya juga bisa tampil apik,” papar Thiem.
“Lalu ada para petenis muda seperti Felix, saya pikir ia sangat menyukai clay-court. Ia bermain dengan luar biasa di Miami dan ada petenis muda lainnya seperti Tsitsipas dan Shapovalov.”

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Masuki Musim Clay-Court, Dominic Thiem Berharap Banyak