SEPUTAR TENNIS - Tiga petenis berkebangsaan Perancis, Gilles Simon, Jo Wilfried Tsonga, dan Benoit Paire akan tampil di semifinal Grand Prix Hassan II, Marakesh untuk kali pertama sejak 2008.

Gambar 1. Perancis Kirim 3 Wakil Ke Semifinal Di Marakesh
TENNISSPORT.COM11 tahun lalu, Simon, Tsonga, dan Julien Benneteau tampil di semifinal Marakesh.
Petenis unggulan keempat, Simon harus berjuang ekstra keras demi melenggang ke semifinal, termasuk mengamankan 12 dari 15 break point sebelum mengalahkan Taro Daniel dengan 6-4, 7-5 dalam waktu 2 jam 34 menit.
Gambar 2. Simon
Di semifinal, Simon akan berjumpa petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar yang lolos ke semifinal tanpa mengeluarkan keringat setelah lawannya asal Ceko, Jiri Vesely mengundurkan diri akibat cedera pada jempol kaki kanannya. Simon menenangkan gelar di Marakesh pada musim 2008, sementara Andujar memenangkannya sebanyak tiga kali (2011, 2012, 2018).
Gambar 3. Tsonga
Di lapangan lain, Tsonga hanya membutuhkan waktu 67 menit untuk menumbangkan qualifier asal Italia, Lorenzo Sonego dengan 6-3, 6-2.
“Lawan saya bermain dengan sangat baik pekan ini,” ungkap Tsonga. “Jadi, saya berusaha mengambil inisiatif dan membuatnya berada di bawah tekanan dari awal pertandingan. Tujuan saya adalah bermain dengan baik dan lolos ke final,” tutur Tsonga.
Sebelum melaju ke final, Tsonga harus mengatasi rekan senegaranya, Paire terlebih dulu. Paire membukukan satu tempat di semifinal Marakesh untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir usai memupuskan harapan petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis peringkat 3 dunia, Alexander Zverev, Jaume Munar asal Spanyol dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3 dalam waktu 59 menit saja.
“Saya bermain dengan agresif dan membuatnya kewalahan. Saya memilih pilihan yang tepat dan saya benar-benar senang dengan pertandingan saya kali ini,” imbuh Paire.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Perancis Kirim 3 Wakil Ke Semifinal Di Marakesh