SEPUTAR TENIIS - Petenis unggulan kedelapan sekaligus petenis tuan rumah, Sam Querrey sudah begitu dekat dengan final ketiganya di US Men’s Clay Court Championship, Houston.

Gambar 1. Sam Querry
TENNISSPORT.COM -  Querrey memastikan diri lolos ke semifinal di Houston usai mengamankan dua set point di set pertama, begitupun di set kedua sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Janko Tipsarevic dengan hasil ketat 7-6, 7-6.
“Dua pertandingan pertama saya di sini cukup rapi, tetapi pertandingan kali ini lebih menekankan tentang perjuangan saya untuk melaluinya,” tutur Querrey.
“Ada beberapa momen yang membuat saya frustasi melawan lawan tangguh sepertinya, tetapi saya menemukan jalan untuk memenangkan kedua babak tiebreak.”
Querrey menyia-nyiakan keunggulan 4/1 dan kehilangan lima poin secara beruntun di babak tieberak set pertama, tetapi berjuang keras dari kedudukan 4/6 demi memenangkan empat poin selanjutnya. Ia lalu mengamankan sebuah set point pada kedudukan 4-5 di set kedua sebelum akhirnya menang dalam waktu 1 jam 48 menit.
Berkat kemenangan kali ini, Querrey yang lolos ke semifinal tanpa kehilangan satu set pun, mencatatkan 4-4 dalam head to head melawan Tipsarevic.
Di babak empat besar, Querrey akan berduel melawan Christian Garin setelah petenis berkebangsaan Chili, Garin yang lolos ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Brasil Open bulan lalu (kalah dari Guido Pella), dengan mudah menumbangkan petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen dengan 6-3, 6-2.
Dewi fortuna juga menaungi petenis muda Norwegia, Casper Ruud. Jumpa petenis berkebangsaan Spanyol, Marcel Granollers, Ruud tampil tanpa ampun ketika memetik kemenangan telak 6-1, 6-0. Semifinal di Houston pekan ini akan menjadi semifinal turnamen ATP ketiga dalam karier Ruud dan ketiganya berlangsung di turnamen clay-court setelah petenis berusia 20 tahun tersebut tampil di semifinal Rio Open usim 2017 (kalah dari Pablo Carreno Busta) dan Brasil Open bulan lalu (kalah dari Garin).
Petenis selanjutnya yang akan dihadapi Ruud adalah petenis unggulan ketujuh, Jordan Thompson atau Daniel Elahi Galan. Laga perempatfinal keduanya terpaksa ditunda setelah hujan turun dengan servis berada di tangan Galan dan kedudukan menunjukkan 6-1, 4-6, 3-3

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Sam Querrey Siap Beraksi Di Semifinal Houston