Stan wawrinka 


Seputar Tennis: Petenis yang telah kantongi tiga gelar Grand Slam, Stan Wawrinka memberi pujian kepada rekan senegaranya, Roger Federer atas bantuannya di awal-awal kiprah Wawrinka di dunia tenis.


TENNISSPORT.COM - Wawrinka yang empat tahun lebih muda daripada Federer, mengatakan bahwa sungguh mengagumkan bisa berada di negara yang sama dengan Federer. Kemenangan Wawrinka pastinya dibayang-bayangi sepak terjang Federer yang baru-baru ini memenangkan gelar ke-101 dalam kariernya di Miami. Wawrinka sendiri sampai saat ini telah mengantongi 16 gelar.

“Kami telah mengenal satu sama lain untuk waktu yang cukup lama. Ketika saya mulai berkiprah di dunia tenis, saya masih muda dan belum berada di peringkat yang tinggi,” ungkap Wawrinka kepada majalah Haute Living.

“Ia (Federer) benar-benar banyak membantu saya. Saya mendapatkan peluang untuk berlatih dengan petenis terbaik dunia. Ia saat itu petenis peringkat 1 dunia. Mendapatkan sejumlah tips darinya dan beberapa bantuan untuk berkiprah di dunia tenis merupakan hal yang luar biasa.”


Kedua petenis tersebut juga membagi kesuksesan bersama ketika mereka memenangkan medali emas di nomor ganda putra ajang Olimpiade tahun 2008 di Beijing, sehingga sejauh ini menjadikan mereka tim ganda putra Swiss pertama yang mencapai prestasi itu dalam sejarah perhelatan Olimpiade. Enam tahun kemudian, Wawrinka dan Federer memperkuat Swiss memenangkan gelar Davis Cup musim 2014.
“Rasanya selalu istimewa berada di sekitarnya, berada bersamanya, berteman dengannya, dan bertanding melawannya,” jelas Wawrinka.
“Dan rasanya selalu benar-benar menyulitkan, tidak hanya karena kami berteman, tetapi juga karena ia petenis terbaik yang pernah ada dan petenis manapun yang bertanding melawannya selalu menghadapi kendala.”
Dalam head to head keduanya, Federer mendominasi dengan hasil 22-3. Tiga kemenangan yang Wawrinka klaim atas Federer didapatnya di clay-court.
Melihat masa depan, Wawrinka berharap bisa mengikuti jejak Federer dengan bermain lebih lama dalam kariernya di dunia tenis. Menginjak usia 37 tahun, Federer merupakan petenis tertua kedua yang berada di peringkat 100 besar setelah Ivo Karlovic.
“Saya pikir di usianya saat ini, hal yang dilakukannya benar-benar tidak bisa dipercaya. Masih bisa bermain sebaik itu, hal itu merupakan sesuatu yang bisa menjadi panutan bagi petenis lain. Ia memperlihatkan bahwa secara fisik anda masih bisa berada di posisi puncak dan berkiprah lebih lama,” timpal Wawrinka.
Wawrinka akan mengawali musim clay-court di Monte Carlo, sementara Federer baru akan mengawalinya di Madrid.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Stan Wawrinka Puji Roger Federer Sebagai Petenis Terbaik