SEPUTAR TENNIS - Petenis berusia 17 tahun, Iga Swiatek hanya membutuhkan waktu 54 menit untuk melenggang ke final turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Gambar 1. Iga Swiatek
TENNISSPORT.COMJuara Wimbledon kategori junior, Swiatek membantai petenis berkebangsaan Ceko, Kristyna Pliskova dengan hasil telak 6-0, 6-1 di semifinal Samsung Open, Lugano, Swiss.
“Saya merasa luar biasa. Saya cukup terkejut bahwa saya berada di final, karena ini turnamen pertama saya di mana saya langsung masuk ke undian utama pertandingan. Saya benar-benar senang berhasil melakukannya,” ungkap petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek.
Gambar 2. Iga Swiatek
“Saya mempercayai diri saya sendiri dan saya harap pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan apik lainnya.”
Swiatek memenangkan sembilan game pertama sebelum petenis kidal, Pliskova memecah kebuntuan dan Swiatek harus mengamankan enam break point pada tiga service game secara beruntun di set kedua.
Walaupun presentase servis Swiatek di set pembuka hanya mencapai 50 persen, tetapi Swiatek hanya kehilangan satu poin dari servis pertamanya dan kehilangan tujuh poin secara keseluruhan di set pertama. Total Swiatek menembakkan 28 winner dengan 13 unforced error.
Gambar 3. Iga Swiatek
Sementara Pliskova mendaratkan 45 persen dari servis pertamanya, melakukan lima pelanggaran ganda, dan hanya menghasilkan 10 winner dengan 20 unforced error.
Atas usaha kerasnya di Lugano pekan ini, Swiatek dipastikan menembus peringkat 100 besar ketika daftar peringkat baru dirilis pada Senin (15/04) mendatang.
Di babak perebutan gelar, Swiatek akan menantang petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog yang berhasil melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Fiona Ferro dengan 7-5, 6-4.
“Saya melihatnya dalam beberapa turnamen, tetapi saya masih baru di turnamen WTA. Pelatih saya mungkin akan memberi tahu segalanya, strategi dan sejenisnya, jadi saya akan siap melakoni final,” tukas Swiatek.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Tampil Perkasa, Iga Swiatek Melaju Ke Final Di Lugano