Seputar Tennis: Petenis veteran Rusia yang menerima wildcard, Svetlana Kuznetsova kembali berkiprah di dunia tenis dengan memetik kemenangan pertama di Samsung Open, Lugano, Swiss.
Gambar 1. Foto Sventlana Kuznetsova






TENNISSPORT.COMPada laga babak pertamanya di Lugano, Kuznetsova berhasil menumbangkan petenis unggulan keenam sekaligus rekan senegaranya, Ekaterina Alexandrova dengan 3-6, 6-2, 7-6 dalam waktu 2 jam 22 menit.

Petenis dengan dua koleksi gelar Grand Slam, Kuznetsova melakoni pertandingan pertamanya sejak tampil di Guangzhou pada September lalu setelah menghabiskan kurang lebih tujuh bulan menepi dari lapangan demi memulihkan diri dari cedera lutut dan menghadapi petenis peringkat 57 dunia, Alexandrova.
Kuznetsova-bertanding-di-Lugano
Gambar 2. Kuznetsova bertanding di Lugano
Namun, terlepas dari masih mudanya usia Aexandrova, petenis berusia 24 tahun tersebut telah mencatatkan prestasi cukup baik di hard-court dengan mencatatkan 19-3 sejak Oktober lalu dan membawa momentum tersebut bulan lalu ketika secara mengejutkan ia mampu menaklukkan juara Australian Open musim lalu, Caroline Wozniacki di babak kedua Indian Wells. Sementara clay-court masih selalu menjadi tanda tanya dalam karier Alexandrova yang ditandai dengan catatan 3-11, termasuk kekalahannya di Lugano pekan ini.
Sebaliknya, Kuznetsova merupakan salah satu petenis dengan permainan klasik di clay-court hampir dalam dua dekade terakhir.
Di awal pertandingan kali ini, permainan Kuznetsova jauh dari permainan klasiknya tersebut yang tentunya dapat dipahami setelah ia absen dalam waktu yang cukup lama. Di set pertama, pengembalian backhand Kuznetsova seringkali membentur net sehingga unforced errornya mencapai 18 unforced error. Ia juga sedikit kewalahan dalam poin-poin besar, termasuk ketika melewatkan keempat peluang break pointnya di set pertama, melakukan pelanggaran ganda dalam break point pertama yang dihadapinya, dan tidak mampu memanfaatkan tiga pelanggaran ganda yang dilakukan Alexandrova di game keempat.
Walaupun sempat goyah, Alexandrova tampil dengan lebih percaya diri dan menutup set pertama melalui peluang set point keempatnya.
Petenis-Svetlana-Kuznetsova
Gambar 3. Svetlana Kuznetsova
Di set kedua, Kuznetsova mulai memperlihatkan kemampuan sebenarnya, bahkan mengamankan tiga break point demi keunggulan 4-2 sebelum ia memaksakan set penentu.
Di set ketiga, kedua petenis bermain sengit, sehingga kemenangan harus ditentukan melalui babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan Kuznetsova melalui peluang match point kelimanya.
Atas usaha kerasnya, Kuznetsova berhak melaju ke babak kedua untuk bertanding melawan Timea Bacsinszky atau Tamara Korpatsch.
Di aksi lain, Sorana Cirstea dan Alison van Uytvanck juga harus melalui tiga set sebelum melenggang ke babak kedua. Cirstea mengalahkan Mona Barthel dengan 6-7, 6-2, 6-4, sedangkan van Uytvanck mengandaskan Tereza Smitkova dengan 6-2, 0-6, 6-4.

Jika anda Ingin Melihat Juga Seputar Berita Olah raga Lain Bisa Cek Disini

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

1 komentar untuk Tujuh Bulan Absen, Svetlana Kuznetsova Langsung Petik Kemenangan Pertama Di Lugano