SEPUTAR TENNIS - Nick Kyrgios percaya bahwa ia harus meniru profesionalisme dan etos kerja dari RafaelNadal dan Novak Djokovic untuk menembus peringkat 10 besar. 

Gambar 1.  Nick Kyrgios 
TENNISSPORT.COM Petenis berkebangsaan Australia, Kyrgios tanpa diragukan lagi merupakan salah satu petenis paling berbakat di turnamen saat ini dan rekornya melawan petenis terbaik dunia patut diacungi jempol.
Kyrgios memenangkan gelar kelima dalam kariernya pekan lalu ketika ia mengalahkan petenis peringkat 3 dunia, Alexander Zverev di final Mexican Open, Acapulco. Tetapi Pekan di Acapulco musim ini akan diingat tidak hanya kemenangan dua set langsung atas Zverev. 
Gambar 2.  Nick Kyrgios dan Rafael Nadal
Petenis berusia 23 tahun, Kyrgios juga menaklukkan petenis peringkat 2 dunia, Nadal dan petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Stan Wawrinka sebelum final.
Dan sekarang Kyrgios ingin belajar dari Nadal dan Djokovic untuk berusaha dan mengembangkan diri setelah saat ini ia berada di peringkat 33 dunia.
“Tentunya kemenangan terasa manis, tetapi itu baru awalnya saja. Saya pikir saya harus melakukan banyak hal dengan lebih baik dan bekerja lebih keras. Saya pikir permainan saya sepadan dengan peringkat 10 besar, ttapi hal yang saya lakukan di luar lapangan, profesionalisme saya, etos kerja saya, tidak berada di level 10 besar,” jelas Kyrgios.
“Saya pikir saya harus memperbaiknya untuk menembus peringkat 10 besar. Ketika anda melihat Sascha (Zverev), Rafa, Novak, setiap harinya mereka melakukan hal yang tepat. Dan saya, saya belum melakukan hal yang tepat. Jadi, saya harap mungkin saya bisa memulai untuk melakukannya dan suatu hari nanti saya bisa berada di peringkat 10 besar.”
Gambar 3. rafael Nadal
Kyrgios juga berharap bahwa kesuksesan teranyarnya bisa menjadi motivasi bagi semua pihak yang tengah berjuang di seluruh penjuru dunia.
“Saya pikir saya telah bermain dengan lebih baik sebelumnya, tetapi ini bisa jadi turnamen terbaik yang pernah saya lakoni dalam waktu yang cukup lama,” lanjut Kyrgios.
“Saya melakukan semua yang bisa saya lakukan di lapangan. Saya berusaha 100 persen. Saya pikir saya telah bermain dengan jauh lebih baik. Memenangkan turnamen seperti ini dan mengalahkan petenis terbaik, memberikan suntikan kepercayaan diri bagi saya.”
“Saya bisa saja kalah di babak kedua melawan Rafa, ia memiliki tiga peluang match point. Jadi, saya sangat beruntung berada di posisi ini. Jika saya bisa melakukannya dan mengalahkan petenis seperti Rafa, Stan, dan Sascha, anda bisa melalui apapun yang anda hadapi.”

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Untuk Alasan Ini, Nick Kyrgios Harus Tiru Rafael Nadal Dan Novak Djokovic